ibu...i miss you so much!

ya ampiun...sebenrnya udah lam C...aku baca nih buku
tapi gak tau\1
baru mood bahasnya sekarang
jadi gini...
aku tuh pingin n pingin banget bahas tentang seorang inspirator JAMIL AZZAINI!!!
seseorang yg punya pengalaman hidup yang amat sangat bisa kasih kita pelajaran hidup
Lewat buku non fiksinya--->>>ups! raLat! agak2 non fiksi maksudnya

tapi...yang paLing aku suka,,,
itu yg juduLnya...

IBU...I MISS U SO MUCH!

nyritain tentang istri JamiL yang Lagi sakit parah
tapi...
berhari-hari dirumah sakit...
tetep aja dokter beLum bisa nemuin apa penyakitnya

satu2nya jaLan istrinya bisa bertahan kaLo sehari dikasih 3x suntikan

Lha!!!
1 suntikannya aja berharga 12juta bok!!
giLe...

sampe akhirnya jamiL mutusin buat sholat dhuhur di musholla

disana dia termenung...
apa saLahku?
bukankah ALLAH gak akan menghukum hambanya kecuali sebesar kesalahan hambanya???

tapi...moso' seh!
jamil punya kesalahan yg setimpal ma musibahnya saat itu???

sreee...t...
pikiran JamiL kembaLi ke masa siLam

dimana pas SD di tengah hidup yg super duper minimum JamiL nunggak SPP 3 buLan yaitu Rp 125,-
(yaeyaLah bok! jaman segitu!)
terpaksa dia harus mencuri uang ibunya yg nanti sore padahaL mau dipake' bayar utang

sorepun tiba...

ibunya kaget sekaget-kagetnya saat mau bayarin tuh uang
uangnya hiLang!!!

maka saat itu juga...
saat JamiL hanya bisa terdiam tak mengakui kesalahan...
ibunya berteriak mendo'akan si pencuri itu agar diberi baLasan setimpaL

JamiL tersadar dari Lamunannya

dia segera ke warteL meneLpon ibunya di kampung dan saat itu juga dia menceritakan semuanya
semuanya!
siapa pencurinya...
kenapa pencurinya mencuri...

sungguh kaget sang ibu
saat itu juga sang ibu mencabut do'anya
dan saat itu juga sang ibu menyuruh JamiL untuk segera menanykan keadaan istrinya ke dokter

sang dokter berkata, "Penyakit istri anda sudah ditemukan..."


yang dah Liat aku tanpa suara

kata bijak hari ini

jiKa memuLai dg kpstian... kita akan berakhir daLam KRAGUAN jika kita memulae dg keraguan... dan sabar mengHadapinYa... kita akan berakhir daLam KEPASTIAN (FRANCIS BACON)

semua bisa foLLow

facebook yg tanpa suara...

grup-grup facebook buat yang minat jadi penuLis

di bLog nih ada....

tanpa suara tapi tajam bok!