waktu pasti berLaLu


ada berita buruk nih

pas aku ikut workshop be2rapa buLan LaLu:

dimuLai dari kata "ya ampun,,,kenapa sih kita seLaLu bgini?" ocehku sewaktu jam sudah menunjukkan pukuL 08.25
sepertinya cewek sebelahku nggak terima tuh, "bukan kita. aku Lho datang muLai dari pukuL 07.45. apalagi mbak di depan itu, pas aku datang dia udah disini. jadi ini bukan saLah kita"
upz, iya memang bukan 'kita' seh?
saLah omong neh!
buru2 D aku minta maaf

emang seh, pas aku datang udah ada puLuhan cewek yg datang di workshop itu
jadi kata "kita yg saLah" itu jelas saLah

meneLantarkan orang - maksudnya acara dimulai sagat terLambat - itu kayaknya udah lazim banget dilakuin
sejak awaL aku udah curiga, kaLo undangan 'pukuL 08.00' itu hanya taktik bagi orang2 yg punya tradisi terlambat

kLo undangan pukuL 09.00, kan acaranya bisa dimuLai pukuL 10.00

tapi karena banyak orang yg berfikir itu hanya siasat,,,maka acara bakaL dimuLai pukuL 10.45

dari pukuL 08.00 jadi 10.45???

wow!!!
berapa banyak waktu yg kita buang???


berita baiknya...

masih ada tokoh yg sangat disipLin nyaris tanpa kompromi!
ia seLaLu tepat waktu waLau yg datang baru 2 orang

sekaLipun itu rapat "rapat saya buka tepat waktu dan saya skors sampai memenuhi kourum!" thok-thok-thok!!!

ketika kourum terpenuhi...
dia kembaLi mengetukkan paLu dan dengan kata2 yg berhembus, "skors saya cabut dan rapat saya buka kembaLi. saya ingatkan para hadirin,,,kita sudah menyia-nyiakan waktu 4menit 23detik! saya harap ini tidak terulang!"

- - - - - -
ituLah potret kehidupan kaum musLim saat ini daLam masaLah waktu
padahaL udah banyak ayat2 ALLAH yg berkata WAL ASHR,,WAL FAJR,,WANNAHARI,,N WALLAILLI yg itu semua menekankan ttg PNETINKNYA WAKTU!!!

ketertiban waktu tuh sebenere udah ditanamin ma agama kita bener2 ampe ke akarnya!
contohnya shoLat!
kerjakana soLat diawaL! (merintah aku dunks?^-^)

bahkan konon ktanya sakitnya karna diguna-guna...(kok?)
tuh, khn saLah ketik!
habis binun ngLiatin jam nih...(saLah ndiri ngeLiatin jam! orang,,,jamnya ajah gak ngeLiatin situ) yei...

yeih...binun ajah
prasaan tadi aku Liat Lima menit* yg LaLu baru jam 9 kok sekaran udah jam setengah 11???
    *= gitu2 khn tetep jah baru PERASAAN

OKE...fLash back
konon katanya,,,shoLat tuh tiap 2 harinya berubah sekitar Lima menit, itu adaLah maksud ALLAH agar hambanya memperhatikan waktu!!!

tapi... yei mau gimana Lagi ya cui?
yah gini2 ajah tuh wajah indonesia
kenapa kita gugat kondisi buruk ini?
coz mayoritas umat indonesia (haLah!) adaLah umat isLam

sama kayak sLogan2 "KEBERSIHAN SEBAGIAN DARI IMAN"
siapa yg gak kenaL kaLimat nih? (kenaLan duLu)
tuLisan ini tuh udah buanyak...banget sama banyaknya ma sampah2 yg bertebaran

padahaL hanya orang sembaranganLah yg mbuang sampah sembarangan

n...masaLahnya kita maLah gak suka dibiLank UMAT YANG SEMBARANGAN

tuL gak?

ooo000OOObaLIk Lagi ke waktuOOO000ooo

emang...masih banyak yg harus dikoreksi daLam masaLah waktu
coz, kenyataan yg aku hadapi seLain haL di atas^juga banyak Lagi
bahKn kaLO udah terLanjur teLat bunget nih yei?
mereka...seLaLu pake gaya tata bahasa yg ampuh tapi basi "maaf...jaLan macet...bemo penuh terus,,,ato bahkan saking basinya tuh kaLimat n saking kreatifnya siPENGARANG kaLImat...kata2 diubah jadi maaf...bemo macet...jaLan penuh..." tuh? kan jadi aneh?
ada Lagi aLasan2 basi Laennya yg paLng sering, "kakek saya meninkgaL"... coz, kakeknya emank udah Lama meninkgaL

bahkan ada pernyataan seorang instruktur yg berterus terang karna udah saking jengkeLnya ma UMAT YANG LELET. "KaLo giLiran aku pertama, aku sudah harus siap mentaL, panitianya eh...beLum dateng. ciri Laene ya sound systemnya mbengung"
katanya serius apaLagi kata2 berikutnya yg mengejutkan dia menegaskan, "Keadaannya beda banget kaLo yg mengundang umat nonMusLim! artinya, mereka yg nonMusLim Lebih IsLami"

- - - - - -
tersinggung???
yah...emang C kita harus n kudu tersinkgung ma penegasan instruktur tersebut
aku C tersinkgung...tapi bukan berarti boLeh marah
masa' yg saLah siapa? yg marah siapa? tetep ada aturan maennya toh? yah begituLah sebagian dari wajah kita, eh, wajahku.

one question : apa yg harus kita Lakuin buat mempercantik wajah bopenk kita?
supaya orang bisa mengenaL wajah eLok kita, kamu musLim dari periLaku karimahnya, bukan dari membaca pajangan teks ayat2!
dimuLai dari haL keciL

yeih...
kLo eike nih yei?
ntar kLo eike dah muLae shoLat..
eike bakaLan berusaha tuk shoLat setepat waktu mungkin
kLiatannya haL keciL...
tapi bok...(bok,,, Logatku kok jadi mirip tukang saLon deket rumah?)
Lia' dunkz...siapa yg diSembah?
haL keciLkah?
ndak....
coz, gak enak juga toh, kaLo imam pas baLikin badan tyuz dieng!
makmumnya pada moLor (bukan tidur C) tapi LeLet
masih harus kebas2 sarung atopun mbeber sajdah
kapan shoLatnya???

ayo donk!
buat diriku, dirimu, diri kita bagaikan hidup di tengah2 kemacetan tiap harinya, tiap detiknya
yg kLo pas Lampu kunink, kita udah gak sabar
dan yg kLo paz Lampu ijo kita tancap gas!!! grengggg!!!
yg kLo orang depan kita jaLannya Lambat kita saLib,,,kita bunyiin kLakson
padahaL semboyannya : aLon-aLon asaL kLakon

jangan jadiin diri kita kayak orang yg baru dateng dari kemacetan!

kLiatannya tadi di jaLan ngrame2in jaLan(yaeyaLah!) dg neken2 kLakson,,,menanntank maut dg nyaLib2 orang,,,bahkan berdo'a supaya traffic Light gak pernah mati (ups!) merah!
tapi pas udah nyampe tempat tujuan...
gak tau itu sekoLah,,
kantor,,,
gedung pernikahan,,,,
atau bahkan restorant!
kita Loyo gitu aja!
maLes2an,taruh tas
bahkan sempet tidur "Lima menit...aja". haiyo...ngaku...nggak mungkin kaLO nggak...aku aja pernah

trus mana ekspresi "KESUSU" kita

cuma berhenti di jaLan gitu aja?

huhh
gak asik!

emank C...
gak mudah buat memuLai
aku,kamu,kita,,,harus siap sendirian,,,dipandang aneh,,,bahakan dikecewakan

        FOR ME
        FOR YOU
        FOR US
    muLaeLah berhenti berfikir untuk datank terLambat, toh semua orang pasti teLat
        coba,kLo semua orang mikir gitu???

    muLaeLah mikir sebaLiknya, semua orang akan datang tepat waktu, n aku gak boLeh datang teLat!

NAH! AIO KAUWAND! HARGAI WAKTU DUNIA BERSAMA AKU,BERSAMA KAMU,BERSAMA KITA!!!

karena waktu pasti berLaLu!!!
       



>>> tindakan kita sebatas kita memandank dunia- - - renungan hari ini

biLa kamu memandank dirimu keciL, dunia akan tampak sempit, n tindakan yg kamu Lakuinpun jadi kerdiL

namun,,,biLa kamu memandank dirimu besar,,,dunia bakaL Looking sangat Luas, kamupun bakaL ngLakuin haL2 puwentink n berharga

tindakanmu adaLah cermin yoOpo kamu ngeLiat dunia

sementara dunia nggak Leih Luas dari pikiranmu ttg dirimu ndiri

ituLah kenapa kita diajari tuk positiv thinking pd diri ndiri,,,agar kita bisa ngeLiat dunia Lebih indah, n bisa bertindak dg kebaikan2 yg ada dLm pikiran kita

padaHL dunia nggak butuh peniLaian apa2 dari kita

dunia hanya mementuLkan apa yg kita Liat

dunia menggemakan apa yg inginkta dengar


BILA KITA TAKUT MENGHADAPI DUNIA...
SEBENARNYA KITA TAKUT DENGAN DIRI KITA SENDIRI!!!


maka, bukan soaL kita positiv thinking or negativ terhadap diri sendiri
meLebihi di atas itu, kita perLu ju2r ngeLiat diri ndiri apa adanya

DAN,,,DUNIAPUN MENAMPAKKAN REALITANYA YANG SELAMA INI TERSEMBUNYI DI BALIK PENIALIAN2 KITA

yang dah Liat aku tanpa suara

kata bijak hari ini

jiKa memuLai dg kpstian... kita akan berakhir daLam KRAGUAN jika kita memulae dg keraguan... dan sabar mengHadapinYa... kita akan berakhir daLam KEPASTIAN (FRANCIS BACON)

semua bisa foLLow

facebook yg tanpa suara...

grup-grup facebook buat yang minat jadi penuLis

di bLog nih ada....

tanpa suara tapi tajam bok!