noveL yg kutonton hari ini


uhi!!!
ya ampiun...
seneng D rasanya hari ini aku akhirnya keturutan buat "nonton" noveL
kenapa nonton???
jadi gni...
paz keLas 8 duLu...aku tuh pernah pingin1000x n sangat pingin mbaca noveL yg juduLnya,,,"CORALINE"
novel nih tuh dari covernya jah udah MENANTANG banget
geLap...
keren...
misterius...
gmn aku gak ngiLer Liatnya???
tapi sayang...aku gak pernah dapet kesempatan tuk pinjem nih noveL

ampe akhirnya tadi siang aku keturutan ngeLiat fiLmnya daLam modeL kartun yg teramat sangat buat aku kaget bgt kaLo nih sama persis ma juduL noveL yg aku incar setaun LaLu itu

duh duh...
mungkin radak kLuar ma misi-visi bLog nih kLo aku harus cerita
fiLm Khn gak bisa kLo tanpa suara???
tapi...berhubung nih adaLah fiLm yg diangkat dari noveL...
n aku gak sempet baca isi tuh noveL..(tapi sinopsinya kan udah)
tetep jah nih noveL! iya khn? (mekso!)
NOVEL YANG KUTONTON!


sbuah cerita yg mnceritakan ttg kehidupan seorang gadis kciL yg bernama CoraLine, yg mungkin bisa dikatakan hidup daLam sebuah Lingkungan yg 'mengerikan'.
tapi semenjak dia menemukan pintu mini yg didaLamnya hanya tembok... n berada di ruang keluarga rumah barunya,,,kehidupannya berubah totaL!!!
n Lama2 maLah jadi makin mengerikan!!!

ini nih tokoh yg mengerikan bagi CoraLine :

1. ibu yg selaLu sibuk...gak suka ma yg namanya Lumpur,bermain-main n masak
2. seorang ayah yg takut pada sang ibu
3. temannya, Wybie aLias wyBorn yg diJuLuki Cora  -why-were-you-born-
4. LaLu ada lagi tetangganya yg bernama Mr.B yg muirip bgt ma orang teLer aLias mabok aLias LingLunk aLias kopLo aLia...(udah!)
5. beLum Lagi Mrs. ApriL n rekannya (yg aku Lupa siapa namanya) dg body ADUHAI....kaki keciL, perut yg keciL, tapi..."itunya" gedhe bgt!
        nb : "itunya" = bagian terlarang wanita daerah atas (sensor)
    pokoknya aneh2 Lhah!

inti ceritanya,,, semenjak Wybie memberi cora boneka "aku keciL", (coz mirip banget ma cora) boneka yg matanya terbuat dari kancing
setiap maLem cora seLaLu meLihat Lorong dibaLik pintu mini di rumahnya, bahkan dia memasukinya (gimana bisa? katanya tadi gak ada apa2nya , cuma tembbok bata?)
n Lorong itu menuju pada kehidupan yg baru

SERUPA TAPI TAK SAMA
itulah juLukan yg tepat buat kehidupan baru cora

coz disana dia menemukan ibunya yg baru, ayahnya yg baru, Wybie yg baru, yg semua wajahnya muirip bgt ma asLinya
hanya aja perbedaannya ada pada mata
mata yg terbuat dari kancing
persis kayak matanya "aku keciL"

dikehidupan ini,,,
apapun yg cora inginkan,,,perhatian,,,kasih sayang,,,makanan,,,pakaian,,,apapun yg gak pernah dia dapetin dari kehidpan asLinya,,,semua keturutan!!!
dia tinggaL minta ma "ibu Lainnya" itu, aLias ibu barunya aLias ibu dg mata kancing (haiyo...aLias Lagi!)

wLupun cora bahagia,,,tetep aja dia penasaran n berusaha cerita ma orang2 sekitarnya di kehidupan asLinya
tapi nggak ada yg prcaya ma cora kaLo dia bertemu ma khidupan pLagiatnya itu
berimajinasi katanya!

setiap hari...setiap saat...setiap waktu...kaLo cora sedih...kaLo cora pingin sesuatu...dia seLaLu baLik ke"DUNIA LAINNYA" itu

Lama keLamaan...ada yg aneh ma ibu barunya
dia mengeLuarkan sebuah tawaran, kaLo cora ingin kehidupan yg mank bener nyenengin,,, cora harus mengganti matanya dg mata yg sama persis dg ibu barunya, KANCING!!!

jeLas,,,cora menoLak
tapi gara2 penoLakan itu, ibu baru cora Langsung berubah menjadi JAHAT,,,JAHAT,,,JAHAT!!!

cora dituntut untuk gak baLik ma khidupan asLinya

pertanyaannya!
akankah cora bisa keLuar dari khidupan barunya yg penuh dg kejahatan???

cari tau sendiri yeih???
nih privasi perusahaan, rahasia pabrik!
ukei cuy...


        jaz saran : beLi aja di toko2 kaset or dvd or vcd kesayangan kamu (ato...kamu gak punya toko kaset kesayangan? kasian banget! sama donk ma aku! - gubrak -)
              yg juduLnya (kLo kaset - ex. coraLine - kayakE C?)
              ato...kamu bLi aja noveLnya yg tebeLnya hampir sama kayak noveL kesayanganku, the davinci code (kayak aku pernah baca noveLnya ajah)
                tapi inga' yei pLend!
                jgn bLi yg bajakan!
                KLian anak indonesia khn?
                anak Indonesia khn benci bajaKn?
                kLo KLian pingin bLi yg bajaKn...
                jgn n gak usah tinkgaL di Indonesia

                    coz,,,bisa merusak citra buruk indonesia(Lhoh? kok?)
                    ups! citra baek indonesia, dink!
                        I LUPH YU PULL, INA!!!

yang dah Liat aku tanpa suara

kata bijak hari ini

jiKa memuLai dg kpstian... kita akan berakhir daLam KRAGUAN jika kita memulae dg keraguan... dan sabar mengHadapinYa... kita akan berakhir daLam KEPASTIAN (FRANCIS BACON)

semua bisa foLLow

facebook yg tanpa suara...

grup-grup facebook buat yang minat jadi penuLis

di bLog nih ada....

tanpa suara tapi tajam bok!